Ingin Cepat DP Rumah? Coba Dengan Cara Ini!

Rumah dengan harga terjangkau di Citra Maja Raya dari Ciputra Group dapat menjadi solusi tepat untuk Anda yang ingin cepat membeli rumah. Kota Baru Terpadu 2.600 Ha ini dikembangkan berbasis Transit Oriented Development (TOD) dengan menjadikan Stasiun Maja sebagai simpul transportasi, hunian ini mampu mendukung mobilitas Anda yang cukup tinggi. Belum cukup puas? Beberapa cara ini juga bisa membantu Anda cepat DP KPR rumah.

Disiplin dalam menabung

Langkah awal yang perlu Anda lakukan untuk bisa cepat mengumpulkan DP KPR Rumah dengan harga terjangkau di Tangerang adalah dengan mendisiplinkan diri dalam menabung. Untuk itu, pastikan Anda telah mengetahui dan menghitung besaran DP atau uang muka yang dibutuhkan untuk membeli rumah. Cara ini akan memudahkan Anda menentukan jumlah tabungan yang harus disetorkan setiap bulan serta jangka waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan nominal tersebut.

Baca Juga: Agar Beli Rumah Cepat Terwujud, Ikuti 7 Tips Menabung Ini

Buat rincian anggaran kebutuhan sehari-hari

Untuk memudahkan Anda dalam mengatur keuangan bulanan, cobalah untuk membuat rincian anggaran kebutuhan sehari-hari. Susunlah berdasarkan prioritas kebutuhan masing-masing dari yang paling penting hingga yang bisa ditunda terlebih dulu. Dengan begitu, Anda dapat meminimalisir kemungkinan pemborosan dana untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Jangan ragu mencari penghasilan tambahan

Apabila Anda hanya menerima gaji sebesar UMR setiap bulannya, maka jangan ragu untuk mencari penghasilan tambahan agar bisa mengumpulkan DP rumah lebih cepat. Beberapa pilihan pekerjaan sampingan yang bisa dipertimbangkan adalah fotografer, content writer, YouTuber, atau bahkan menjadi anggota dari sebuah event organizer. Dengan memiliki penghasilan tambahan, maka Anda lebih mudah dan cepat dalam mengumpulkan dana untuk DP rumah.

Minimalisir penggunaan kartu kredit

Jika Anda memiliki fasilitas kartu kredit, sebaiknya gunakan secara bijaksana. Jika memang tidak dalam keadaan darurat, sebaiknya hindari penggunaan kartu kredit. Hal ini penting diperhatikan agar Anda bisa lebih fokus dalam menabung. Terlebih jika kartu kredit dipakai untuk membeli barang konsumtif, maka nilai jualnya semakin menurun seiring berjalannya waktu sementara masih ada kelebihan yang harus dibayar secara rutin sebelum jatuh tempo.

Menabung dalam instrumen investasi

Selain mencari pekerjaan sampingan, Anda juga disarankan untuk menabung dalam instrumen investasi seperti emas, deposito, ataupun reksa dana. Pilihan instrumen investasi ini terbilang cukup aman bagi pemula karena minim risiko kerugian. Selain itu, baik emas atau reksa dana dapat dimulai dengan dana yang cukup rendah dibandingkan dengan jenis instrumen lainnya. Meskipun demikian, keuntungan investasi ini juga cukup menjanjikan dan dapat dimanfaatkan sebagai dana tambahan untuk DP kredit rumah.

Siapkan saldo minimum di rekening bank

Selain melihat riwayat kredit seseorang, agar pengajuan kredit rumah murah Tangerang disetujui oleh pihak bank, Anda pun perlu menyiapkan sejumlah dana untuk menetap di rekening bank. Hal ini akan menjadi pertimbangan pihak bank terkait kekuatan Anda dalam membayar biaya cicilan per bulan. Jadi, sebaiknya Anda siapkan tabungan dengan baik sebelum mengajukan KPR rumah.

Citra Maja Raya punya daya tarik yang hebat di kalangan konsumen sehingga ribuan orang selalu antri untuk membeli di setiap acara peluncuran produk barunya. Nah, bagi Anda yang tidak ingin kehabisan rumah dengan harga terjangkau di Citra Maja Raya, maka beberapa cara cepat mengumpulkan DP untuk kredit rumah tadi bisa dilakukan. Informasi ketersediaan unit Citra Maja Raya bisa Anda dapatkan dengan mengubungi marketing Citra Maja Raya di nomor 0800-1552-888 (Bebas Pulsa).