5 Keuntungan Tinggal di Hunian dengan Plafon Rumah Tinggi

Bagi yang berencana untuk membeli atau membangun rumah, plafon wajib menjadi salah satu hal yang Anda pertimbangkan. Plafon rumah berfungsi untuk menutupi rangka atap. Idealnya, tinggi minimal plafon rumah harus mencapai 2,5-3 meter dari lantai. Namun, semakin tinggi plafon rumah Anda, tentu akan semakin baik. Ini dia beberapa alasannya!

Rumah terasa lebih luas dan lapang

Lahan hunian Anda cenderung terbatas? Jangan khawatir, banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap membuat rumah impian Anda terasa luas dan lapang. Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan membangun plafon tinggi. Plafon rumah tinggi memberikan ruang kosong vertikal sehingga menciptakan suasana rumah yang lebih lapang. Jadi, walaupun lahan hunian cenderung terbatas, Anda tetap bisa merasakan suasana ruangan yang “lega” selama plafon berukuran agak tinggi.

Membuat udara di rumah jadi lebih sejuk

Bagi yang sering merasa sumpek atau gerah di dalam rumah, kemungkinan sirkulasi usara di rumah Anda tidak berjalan maksimal. Nah, coba cek kembali ketinggian plafon rumah Anda. Pasalnya, sirkulasi udara di rumah bisa dipengaruhi oleh ukuran ketinggian plafon Anda. Jarak antara plafon dan ataplah yang menentukan suhu di dalam ruangan rumah Anda. Idealnya, semakin pendek jarak plafon rumah dari lantai, maka ruangan Anda akan berpotensi terasa lebih panas.

Dengan kata lain, apabila plafon rumah Anda dibangun dengan cukup tinggi, maka sirkulasi udara di rumah secara otomatis akan menjadi lebih baik. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda disarankan untuk membuat plafon rumah dengan ketinggian minimal 2,5-3 meter atau sekitar dua kali tinggi badan manusia dewasa yang berdiri tegak.

Cahaya alami masuk ke rumah

Semakin tinggi suatu plafon rumah, biasanya jendela yang dipasang juga akan semakin banyak. Artinya, saat pagi hingga sore hari Anda akan mendapatkan cahaya alami dari sinar matahari yang masuk ke rumah. Jadi, Anda pun tidak perlu menyalakan lampu sehingga bisa hemat listrik. Lebih dari itu, cahaya alami dari sinar matahari juga telah terbukti bisa memberikan efek positif terhadap kondisi tubuh dan pikiran manusia. Dengan begitu, risiko depresi atau gangguan kesehatan mental bisa diminimalisir.

Menambah estetika interior rumah

Anda mungkin tidak menyadari ini, tetapi sebetulnya dengan membangun plafon rumah yang tinggi, Anda juga sekaligus menambah estetika pada desain interior rumah. Ada semakin banyak alernatif yang bisa Anda lakukan untuk mempercantiknya. Mulai dari memasang lampu gantung yang sesuai dengan tema interior rumah secara keseluruhan, menggunakan kipas angin berdesain industrial, hingga menggantung berbagai pigura berisi foto atau aneka lukisan menarik.

Meningkatkan nilai jual

Lebih dari sekadar hunian, sebuah rumah juga bisa menjadi objek investasi yang menguntungkan. Seperti diketahui, harga properti cenderung mengalami peningkatan tiap tahunnya. Nah, jika Anda membangun rumah dengan plafon tinggi, maka akan menambah nilai jualnya. Adanya space tambahan secara vertikal akan membuat calon pembeli merasa mendapatkan hal yang lebih dari properti Anda.

Apalagi jika rumah Anda terletak di kawasan terpadu dengan fasilitas lengkap seperti Cluster Canggu Citra Maja Raya. Plafon rumah dibangun dengan ketinggian sekitar 4,2 meter. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapat akses ke berbagai fasilitas penunjang seperti sports center, arena bermain anak, dan tempat ibadah. Tentunya hunian di Cluster Canggu Citra Maja Raya akan menjadi investasi properti yang sangat menjanjikan.

Masih ragu untuk membangun atau membeli rumah dengan plafon tinggi? Semoga kelima alasan di atas bisa meyakinkan Anda. Hunian Cluster Canggu di kawasan pembangunan terpadu Citra Maja Raya bisa dijadikan pertimbangkan. Kunjungi www.citramaja.com untuk informasi lebih lanjut!