Bingung Menentukan Desain Rumah Idaman? 5 Tema Ini Bisa Jadi Inspirasi Anda

Siapa, sih, yang tidak ingin memiliki rumah sendiri? Apalagi jika rumah tersebut sesuai dengan desain rumah impian Anda. Namun, walaupun terkesan mudah, sebenarnya menentukan desain rumah idaman tidak sesederhana itu. Banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Masalahnya, saat melakukan riset atau browsing, Anda justru merasa semakin bingung. Nah, untuk membantu Anda menentukan desain rumah idaman, beberapa tema ini bisa menjadi inspirasi Anda.

Vintage

desain rumah idaman

Walaupun erat akan kesan jadul, rumah berdesain vintage justru memiliki peminat yang cukup banyak. Semakin lama usia perabotan yang digunakan, maka nilai vintage-nya akan semakin kuat.

Namun, desain rumah idaman bergaya vintage sebetulnya lebih daripada itu. Banyak faktor lain yang juga harus diperhatikan. Salah satunya adalah pemilihan warna. Bagi yang juga menggemari desain klasik, warna-warna pastel sangat cocok untuk dipilih. Tambahkan dengan aksen berwarna emas untuk menciptakan atmosfer retro.

Maroko

desain rumah idaman

Inspirasi desain rumah juga bisa didapatkan dari suatu daerah atau budaya. Salah satu yang memiliki cukup banyak peminat adalah Maroko. Umumnya, desain rumah idaman bergaya Maroko sangat kental dengan pemilihan warna-warna yang cenderung cerah dan bold, contohnya merah, cokelat, dan emas.

Bangunan rumahnya pun memiliki lebih banyak lengkungan di berbagai sisinya. Tidak ketinggalan ornamen mozaik warna-warni yang mempercantik desain rumah. Sedangkan, perabotan-perabotan yang digunakan umumnya memiliki gaya timur tengan, mulai dari kursi hingga lampu gantung.

Desain Rumah Idaman Bergaya Victoria

desain rumah idaman

Beralih ke Eropa, desain rumah idaman bergaya Victoria bisa dijadikan pertimbangan yang tidak kalah menarik. Ciri khas dari rumah bergaya Victoria adalah pemilihan warna yang cenderung gelap pada desainnya, umumnya yang paling sering digunakan adalah hijau tua, merah tua, dan emas.

Untuk menambah estetika rumah, biasanya desain khas Victoria menggunakan wallpaper artistik atau tirai-tirai berpola alam. Terkadang dipasang pula karpet-karpet dengan motif khas Victoria untuk menambah kesan elegan dan mewah.

Desain Rumah Idaman Bernuansa Skandinavia

desain rumah idaman

Agak berbeda dari desain rumah bergaya Maroko atau Victoria yang cenderung mengandalkan warna-warna bold, daya tarik gaya Skandinavia justru terletak pada penggunaan warna terang. Umumnya, rumah bergaya Skandinavia menggunakan warna putih sebagai dasar pada dinding mereka.

Permainan warna justru berada pada perabotan atau aksen yang dipasang. Itulah kenapa desain rumah bergaya Skandinavia memberikan kehangatan tersendiri. Simpel, tetapi mampu menciptakan kesan yang menawan dan elegan.

Minimalis

desain rumah idaman

Sejak beberapa tahun terakhir ini, gaya minimalis cukup populer dijadikan desain rumah idaman. Hal ini bukannya tanpa alasan. Desain minimalis memungkinkan Anda untuk lebih leluasa menata rumah walaupun di atas lahan yang terbatas. Namun, bukan berarti Anda yang memiliki rumah berlahan luas tidak bisa menerapkan gaya desain ini.

Idealnya, rumah minimalis memiliki bentuk dasar geometris. Saat masuk ke rumah, Anda akan menemukan jumlah sekat atau partisi ruangan yang begitu minim. Tujuannya agar interior rumah terlihat lebih luas dan lega. Sedangkan, warna yang dipilih cenderung bertema monokrom seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Jadi, tema mana yang akan Anda pilih untuk desain rumah impian Anda? Bagi yang tertarik memiliki rumah bergaya minimalis, tinggal di Citra Maja Raya merupakan pilihan yang tepat. Dengan harga mulai dari Rp156 juta, Anda sudah bisa mendapatkan satu unit rumah minimalis di kawasan yang modern dan terintegrasi. Tentunya fasilitas dan layanannya pun sudah sangat lengkap. Cek informasi selengkapnya di www.citramajaraya.com!