HOTLINE : +6221 5315 8888
   

Citra Maja Raya, Antara Saat Ini Dan Masa Depan

Citra Maja Raya dan Citra Raya Tangerang dipastikan memiliki kesamaan, dimana keduanya merupakan proyek PT Ciputra Residence, dikembangkan dengan konsep skala kota mandiri dan keduanya pula merupakan salah satu proyek terbesar Ciputra Group. Berbeda dengan proyek-proyek PT Ciputra residence lainnya. Hal mendasar yang menjadi keunggulan Citra Maja Raya adalah konsep yang diusungnya, Kota Mandiri berbasiskan Transit Oriented Development (TOD) dengan menjadikan stasiun maja sebagai simpul transportasi (Hub). Konsep ini, sangat bersentuhan dengan program pemerintan dalam mendukung upaya pemanfaatan moda transportasi masal, kereta api. Dimana, pemerintah terus berupaya untuk memperbaiki system dan infrastruktur moda transportasi masal ini, salah satunya dengan membangun rel double track untuk jalur Tanah Abang – Maja.

Dalam 22 tahun pembangunannya kini, CitraRaya telah menjelma sebagai Regional Business Center di Barat Jakarta. Citra Maja Raya saat ini bisa dibilang kondisinya sama dengan kondisi CitraRaya 22 tahun lalu, dimana pembangunan terus berjalan dan terus melengkapi diri dengan pembangunan infrastruktur pendukungnya untuk menjadi satu-satunya Regional Business Center terbesar di Maja, Banten. Terlebih, kawasan Citra Maja Raya berada di lokasi yang strategis, karena berada di area Kota Baru Publik Maja, yang merupakan salah satu dari 10 kota baru yang di prioritaskan Pemerintah di bagian barat kawasan Jabodetabek oleh pemerintah dalam pengembangan infrastrukturnya. Hal ini sesuai dengan pesan nawacita dan amanat RPJMN 2015-2016.

Citra Maja Raya dikembangkan sebagai kawasan kota terpadu seluas 2.000 ha. Dimana, dalam pengembangan pertamanya diatas lahan seluas 430 Ha, Citra Maja Raya telah sukses membukukan penjualan fantastis, telah terjual lebih dari lebih dari 7.000 unit dalam 11 hari. Alasan itulah, Citra Maja Raya kembali pasarkan kawasan residensial terbaru seluas 300 Ha. Pembangunan tahap kedua ini merupakan jawaban atas tingginya permintaan akan hunian berkualitas dan terjangkau bagi semua kalangan.

Aksesibilitas Moda Transportasi

Nama Pengembang, Harga jual, Lokasi, konsep, serta luas area pengembangan merupakan pertimbangan utama dalam memulai investasi di bidang properti. Dalam hal konsep , Citra Maja Raya mengedepankan kemudahan moda dan akses transportasi. Dimana, moda transportasi masal kereta api commuter liner menjadi keunggulan proyek ini. Saat ini, stasiun Maja yang menjadi gerbang proyek Citra Maja Raya sudah terbangun megah denan struktur bangunan dua lantai. Stasiun ini juga dilengkapi dengan teknologi access control, dimana para penumpang yang menggunakan moda ini harus menggunakan card system.

img_0075

Selain itu, moda transportasi lainnya dengan kemudahan aksesibilitas moda transportasi darat lainnya, dimana infrastruktur jalan menuju Citra Maja Raya sudah terbangun dengan kualitas cor beton. Hal inilah yang memungkinkan dan menjadikan proyek Citra Maja Raya sangat mendukung upaya pemerintah dalam pemanfaatan transportasi masal untuk proyek pembangunannya. Itu sebabnya, kota terpadu Citra Maja Raya menjadi pilihan unggul untuk tinggal, berbisnis, dan berinvestasi, khususnya di bidang properti.

Masa Depan Citra Maja Raya

Membeli property, harus mampu menerjemahkan masterplan proyek-proyek yang diperkenalkan. Seperti halnya garapan Ciputra Group ini. Untk masa mendatang, Citra Maja Raya secara gambang telah melaunching masterplan jangka panjangnya. Dimana dalam tahapan pembangunannya yang pertama dilahan pengembangan seluas 460 hektar telah terjual lebih dari 7.000 unit rumah RS dan RE, sekaligus menjual ruko perdananya yang mencatatkan sold out 100%. Saat ini, Citra Maja Raya tahap kedua telah melaunching tahap kedua pembangunannya diatas lahan seluas 300 hektar.

Proyek Citra Maja Raya merupakan proyek jangka panjang. Meski begitu, Citra Maja raya terus melengkapi diri dengan berbagai fasilitas skala kota mandiri yang dibutuhkan penghuninya. Mulai dari komersial area, lahan terbuka hijau, dan masih banyak lagi. Dan kedepan akan terus melengkapi diri dengan berbagai fasilitas laiknya Citra Raya Tangerang saat ini. Dimana, seluruh fasilitas yang dibutuhkan penghuninya tersedia. Bukan tidak mungkin, dalam 20 tahun kedepan, Citra Maja Raya akan menjadi satu-satunya Regional Business Center yang kuat seperti halnya CitraRaya kini. Dimana, berbagai fasilitas skala kota mandiri seperti pasar modern, sekolah dari jenjang tingkat bawah hingga tingkat atas, rumah ibadah, sport club, family club, wahana rekreasi dan pendidikan keluarga, rumah sakit, hotel, perkantoran dan pusat kuliner hingga feeder busway akan tersedia di Citra Maja Raya di masa mendatang.

img_0065

Tak hanya itu, Citra Maja Raya juga sangat dekat dengan berbagai fasilitas pendukungnya. Seperti, pasar tradisional dan stasiun kereta api Maja yang dapat ditempuh hanya dalam hitungan menit saja. Untuk pasar sendiri, meski baru tersedia diluar kawasan namun sudah mampu mencukupi berbagai kebutuhan penghuni nantinya, selain dekat lokasinya, ketersediaan berbagai barang kebutuhan juga tersedia lengkap dan yang pasti harganya sangat-sangat terjangkau semua lapisan masyarakat. Meski begitu, kedepan, Citra Maja Raya secara bertahap akan melengkapi diri dengan berbagai fasilitas skala kota mandiri, salah satunya adalah pasar bersih modern, dimana, pasar ini akan menjadi salah satu opportunity bagi geliat ekonomi masyarakatnya. Pasar inilah yang akan menjadi penyokong geliat pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan di kawasan ini.