HOTLINE : +6221 5315 8888
   

PT Ciputra Residence Kembali Menggelar HSE Awards 2016

Setelah sukses menyelenggarakan Health, Safety & Environment (HSE) Awards yang pertama pada 2015 lalu, PT Ciputra Residence akan kembali menggelar Health, Safety & Environment Awards 2016 yang akan diselenggarakan pada 12 Oktober 2016 mendatang dengan tema Achieving Zero Accident and Operational Safety”. Presiden Direktur PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan sistem manajemen Health, Safety &Environment yang dicanangkan PT Ciputra Residence merupakan upaya bersama dengan seluruh mitra kontraktor dalam mendukung program Visi Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) Nasional, sekaligus memposisikan perusahaan dalam mencapai zero accident. Hal ini sesuai dengan tema Health, Safety & Environment Awards tahun ini yang mengusung“Achieving Zero Accident and Operational Safety”. Dimana tema tersebut merupakan wujud dari spirit bersama dalam menciptakan sebuah lingkungan pekerjaan yang sehat, nyaman dan aman.

“Dalam menjalankan program ini kami tidak mengenal gaungnya saja, implementasi atas Health, Safety & Environment harus betul-betul dipahami dan dilaksanakan secara konsisten dalam setiap pekerjaannya sebagai bagian komitmen jangka panjang. Kami sadar betul, program ini menjadi aset penting bagi kami dalam menciptakan ruang kerja yang aman, nyaman dan sehat. Untuk itu, penghargaan yang kami berikan merupakan sebuah bentuk rasa terimakasih kami kepada seluruh mitra kontraktor atas dedikasinya dalam memahami dan menjalankan program Health, Safety & Environment dengan baik,” kata Budiarsa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (07/10/2016).

Sementara, Associate Director Ciputra Group, Jusanto Harijatno menjelaskan, mekanisme penilaian Health, Safety & Environment Awards 2016 berdasarkan kepada syarat dan ketentuan berikut:
• Periode penilaian Health, Safety & Environment Awards 2016 dilakukan berdasarkan nilai Health, Safety and Environment Scoring yang dilakukan dari bulan Januari 2016 s/d September 2016.

• Kontraktor yang diikutsertakan dalam penilaian ini hanya kontraktor yang sudah melewati minimum 6xkali Health, Safety & Environment scoring. Sehingga kontraktor yang baru bergabung belum dianggap berhak ikut serta

• Kandidat pemenang Health, Safety & Environment Awards adalah kontraktor yang tidak pernah mengalami kecelakaan kerja kategori MTC (Medical Treatment Case), Property Damage atau kejadian yang lebih parah selama periode penilaian

Lalu Jusanto juga menambahkan bahwa ajang ini terdapat kategori penilaian HSE Awards 2016 yaitu:

 Best Average Initial Health, Safety & Environment Score
 Most Improved Initial Health, Safety & Environment Score
 Personal Protective Equipment Awareness
 Best Health, Safety & Environment Officer

“Kami berharap melalui penyelenggaraan Health, Safety & Environment Awards ini akan semakin menumbuhkan kesadaran, tekad dan tanggung jawab akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja; dimana juga hal ini merupakan bentuk dukungan kita bersama terhadap program pemerintah,” pungkas Justanto.